8 cara tingkatkan kekuatan Fisik

Discussion in 'Berita, Info dan Bacaan' started by andrianagx, Oct 6, 2017.

ShortURL:
  1. andrianagx

    andrianagx New Member

    Seseorang yang memiliki kekuatan fisik yang kuat tentu memiliki kecenderungan unggul dalam olahraga apapun, karena unsur fisik sangat penting dalam semua bidang olahraga, tidak hanya bulutangkis atau sepakbola, semua cabang olahraga dan kehidupan membutuhkan kekuatan fisik yang baik, lalu sebaliknya fisik yang buruk tentu menjadi kelemahan atlit yang bertanding, sebagian besar olahragawan yang kurang berprestasi cenderung memiliki kekuatan fisik yang kurang baik, contohnya saja sepak bola, kekuatan fisiknya sangat diutamakan sebab dengan waktu 90 menit harus mampu mengatur ritme permainan. oke disini mimin mau berbagi tips nih ada 8 cara meningkatkan kekutan fisik yang bisa agan lakukan, dalam rangka meningkatkan kualitas kekuatan fisik, ini dia berikut penjelasannya :

    1. Latihan Push Up Secara Rutin
    Jika Anda sering latihan push up setiap pagi hari,maka anda telah melakukan tahapan dalam meningkatkan kekuatan fisik,dengan push up setiap hari minimal 20x tiap paginya,reaksi otot jantung akan memompa darah ke seluruh bagian tubuh, ini membuat peredaran darah lancar serta menambah kekuatan otot perut dan tangan.

    2. Latihan Rutin berlari
    Artinya berlari menjadi prioritas untuk dijadikan latihan fisik,setidaknya 10000 langkah setiap hari untuk dapat tetap menjaga kekuatan fisik kita.

    3. Bangun Pagi sebelum Jam 5
    bagi kaum muslimin, bangun pagi tentu sudah jadi kewajiban, menurut studi ilmiah orang yang bangun pagi lebih dari jam 6 setiap harinya lebih mudah gemuk,terkena penyumbatan pembuluh darah,jantung dan lain sebagainya,karena pada jam 3-6, tingkat pengentalan darah lebih tinggi, sehingga harus dipompa dengan beraktifitas. jika tidur, maka jantung berdetak lambat yang akan menambah lambat alur sirkulasi darah.

    4. Biasakan untuk Stretching setiap pagi
    Apalagi jika Anda sudah tua anda harus stretching setiap pagi. Apalagi jika anda seorang olahragawan. Anda harus meluruskan paha belakang, betis, gluts, dan fleksor pinggul hampir setiap hari, sebab jika tidak dibiasakan otot akan mengendur yang mengakibatkan varises atau penyakit lain.

    5. Mandi Pagi Sebelum Matahari terbit
    Dengan Mandi pagi, hormon yang berfungsi menjaga kekebalan tubuh akan meningkat, sehingga akan menghindari kita dari berbagai macam penyakit.

    6. Istirahatlah setelah anda latihan
    Jika badan lelah setelah olahraga fisik,jangan memaksakan yang bisa mengakibatkan fisik menjadi drop,istirahatlah dulu sejenak,jika sudah membaik teruskan kembali

    7. Minum minimal 8 Gelas air putih sehari
    Sisakan satu hari setelah anda latihan untuk memastikan agar tubuh anda benar-benar tidak dehidrasi.

    Inilah beberapa cara terbukti sangat ampuh dalam meningkatkan fisik.minum yang teratur minimal 8 gelas perhari bisa menjaga anda dari dehidrasi selain itu, minum di waktu pagi
    baik untuk kesehatan.

    8. Jangan lupa makan yang bergizi
    Ini dia hal yang sering dilupakan, latihan rajin, fisik rutin namun makanan tidak dijaga, ini ibarat motor sering dicuci namun jarang di service, makan lah makanan bergizi jangan yang serba instan, kebanyakan orang ingin yang serba instan, nah makanan bergizi yang masuk kedalam tubuh kita, akan menyerap ke berbagai belahan sel tubuh yang memerlukannya sehingga bisa membantu menjaga kekuatan fisik,
  2. Riswan

    Riswan New Member

    apa bner tuh..?
  3. RealFire

    RealFire Team Ayochat Staff Member

    Biasanya diawal mau melakukan sih malas, tapi kalo udah kebiasaan mantap juga
  4. Jamesetems

    Jamesetems New Member

  5. Jamesetems

    Jamesetems New Member

ShortURL: