Beginilah Cara Minuman Bersoda Merusak Tubuh Kamu – terselubung.in

Discussion in 'Berita, Info dan Bacaan' started by AyoChat.Bots, May 18, 2018 at 4:04 PM.

ShortURL:
  1. AyoChat.Bots

    AyoChat.Bots Team Ayochat Staff Member

    [​IMG]
    Minuman soda sangat dekat dengan kehidupan kita. Selain minuman ini sebagai minuman manis, menyegarkan & gaul, ada fakta mengerikan bagaimana minuman soda bisa merusak tubuh kita. Inilah mengapa dunia kesehatan sebenarnya tak merekomendasikan untuk sering konsumsi minuman berkarbonasi ini.

    Apalagi sebagai cewek, minuman soda bisa merenggut kesehatan kita. Menambah lingkar pinggang dengan pemanisnya & mengeroposkan tulang. Padahal tanpa soda pun, cewek paling rawan dengan pengeroposan tulang.

    new innity_adZone("e945de21a1bb5714a0bc8a897ed32e9f","59797",{});​

    Mau tahu bagaimana minuman soda merusak tubuh kamu? Baca ulasan berikut ini, seperti yg dikutip dari vemale.com



    new innity_adZone("e945de21a1bb5714a0bc8a897ed32e9f","57709",{});​

    Minuman Soda Mengandung Gula Berlebih (Dan Pemanis)
    Selain menggunakan gula, ada juga pemanis yg digunakan. Saat minum soda, mungkin kita hanya merasakan sensasi kesemutan di mulut. Coba nikmati saat gasnya habis, maka kamu akan merasakan minuman yg super manis.

    Bagian mana saja yg diserang oleh gula & pemanis ini? Gula & pemanis pada soda membahayakan area hati, jantung & ginjal kamu. Hati akan mengubah gula menjadi lemak akibat gula darah yg meningkat. Sementara sirup pemanis dalam soda meningkatkan resiko sakit jantung & diabetes.

    Baca Juga: Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan



    Tulang Dan Gigi Makin Keropos
    Soda mengandung asam & gula yg juga bisa mengikis kepadatan tulang & gigi. Tak heran bila kamu minum soda, bisa terasa gigi yg kesat. Asam fosfor pada soda juga menjadi penyebab seseorang mengalami tulang keropos, bila mengonsumsi soda dalam jangka panjang.



    Penyebab Obesitas
    Obesitas yg disebabkan oleh soda biasanya beresiko 1,6 kali lebih tinggi. Gula yg tinggi dalam minuman bersoda inilah yg membuat kita mudah mengalami obesitas. Zat kimia yg terserap tubuh dari soda, serta gula yg menyebabkan obesitas, meningkatkan resiko tubuh kita mengalami kanker usus & kanker payudara.



    Saya Suka Minum Soda, Bagaimana Mengatasinya?
    Konsumsi soda dalam jangka panjang & berlebihan, akan membahayakan jantung, hati & ginjal kamu. Apalagi bila tak diimbangi dengan banyak minum air putih. Kurangi minuman bersoda, ganti dengan sari lemon / jeruk yg lebih bermanfaat bagi kesehatan.



    Jangan lupa untuk tetap konsumsi makanan sehat seperti sayur & buah. Lakukan olahraga untuk mengubah lemak di tubuh menjadi energi.

    Konten ini didapat dari internet. Tidak diketahui kebenarannyan 100%. Silahkan lakukan research lanjutan tentang bacaan ini.

    Enjoy!
ShortURL: